more than just radio

more than just radio
pro2

Rabu, 30 Januari 2008

NEW ENTRY EDISI KAMIS 31 JANUARI 2008

JESSE MC CARTNEY - LEAVIN

Kalau sempat menonton film Alvin & The Chipmunks yang akhir tahun lalu beredar, pengisi chipmunk ter-chubby yaitu Theodore adalah Jesse McCartney ini.
Penyanyi dan bintang film kelahiran 9 April 1987 ini awal karirnya ketika bergabung dengan boyband bernama Dream Street di tahun 1999-2002. Boyband ini pecah pada saat sedang mengadakan tour bareng dengan Aaron Carter, padahal debut albumnya lumayan sukses.
Album solo pertamanya bertitel "Beautiful Soul" yang dirilis 28 September 2004 terjual 1,5 juta copies dengan salah satu singlenya berjudul "She's No You" mencapai posisi no.2 di AOL Chart.
Setelah album kedua "Right Where You Want Me" di tahun 2006 flop dipasaran, Jesse kembali dengan album ketiga yang akan rilis bulan Mai 2008 ini dan diproduseri Sean Garrett dan J. R. Rotem .
Album ini kabarnya akan dijejali sound 80's dan dibuktikan dengan single pertama bertitel "Leavin'" yang menjadi NEW ENTRY hari ini. Coba dengeri soundnya unik banget dan terdengar nuansa musik tradisional negeri kita di lagu ini.
Sumpah deh, berasa dengeri lagu tari piringnya Sumatera Barat.


SIA – DAY TOO SON

Ni dia lagu yang lagi jadi favorit minggu terakhir ini, dari penyanyi Australia bernama lengkap Sia Kate Isobelle Furler atau cukup dikenal sekarang dengan nama SIA doang.
Awal karir bermusiknya ketika bergabung dalam sebuah band acid jazz di Australia yang sempat merilis 2 album sampai kemudian SIA mempunyai solo album pertama yang dirilis secara independent bertitel "OnlySee" di tahun 1997.
Pada tahun 2000, SIA hijrah ke Inggris dan untuk pertama kali merilis album debut bertitel "Healing is Difficult" di bawah major label Sony Music sub-label DancePool, yang musiknya berupa gabungan R&B dan jazz. Di album ini terdapat single berjudul "Taken For Granted", yang meraih posisi #10 di UK singles chartpada bulan Juni 2000. Di sini SIA disebut-sebut sebagai the next Lauryn Hill dan Nelly Furtado.
Lepas dari Sony Music kemudian SIA bergabung dengan Go! Beat Records, dan di tahun 2003 merilis album kedua bertitel "Colour The Small One", materi album ini diwarnai nuansa akustik hingga SIA disejajarkan dengan Dido dan Sarah McLachlan.
Di awal tahun ini SIA merilis album ketiganya "Some People Have Real Problems" yang sudah memulai debutnya di posisi 28 U.S. Billboard Top 200 Chart. Sebuah lagu yang sudah dirilis SIA melalui situs ITunes dan diambil dari albumnya tersebut merupakan dailyhot hari ini. Sebuah ballad indah berjudul "Day Too Soon" , wah........ siap-siap jadi terlena deh.


PANIC AT THE DISCO – 9 IN THE AFTERNOON

Akhirnya Panic At The Disco nongol lagi, semenjak debut albumnya "A Fever Can't You Sweat Out" yang mencapai posisi 13 di US Billboard 200 dan terjual 1,6 copies sejak dirilis di bulan September 2005.
Band yang namanya diambil dari lirik sebuah lagu berjudul "Panic" yang dibawakan oleh band bernama Name Taken aslinya berasal dari Las Vegas, Nevada USA. Mereka terdiri dari Brendon Urie (vokal), Ryan Ross (Gitar), Specer Smith (drum) dan Jon Walker (bass). Khusus nama terakhir ini, ia menggantikan Brent Wilson, bassist yang juga turut membentuk band ini yang dipecat dari band sejak 17 Mei 2006 dikarenakan masalah keuangan.
Selain itu single mereka yang paling ngetop yaitu I Write Sins Not Tragedies yang memenangkan video of the year di MTV Video Music Awards 2006.
Untuk album kedua yang bertitel "Pretty.Odd" direncanakan akan rilis 25 Maret 2008 ini, sementara single peratama berjudul "Nine in the Afternoon" yangmana lagu ini sempat nongol sekilas pada salah satu episode drama series "Heroes" penayangan 19 November 2007 lalu di NBC.
Enjoy 4 this one ya , mungkin harus didengar berulang kali yak biar terasa nendangnya ?!


FLORIDA FEAT. TIMBA LAND - ELEVATOR

ni di rapper yang sedang kondang di Amrik, Flo Rida kelahiran 16 Desember 1979 dan bernama asli Tramar Dillard.
Nama Flo Rida dipilih karena disanalah ia berasal dan sekaligus style dia dalam ngerap disebut Florida Style seperi pula rapper Rick Ross dan Trick Daddy.
Debut awalnya lewat lagu "Bitch I'm from Dade County" yang dirilis di dalam albumnya DJ Khaled di tahun 2006, kemudian sukses gila-gilaan ia raih ketika merilis single "Low" featuring rapper T-Pain yang menjadi lagu no.1 dan paling banyak di donlot di iTunes pada November 2007.
Lagu yang diambil dari debut album Flo Rida yang belum dirilis bertitel "Mail On Sunday" ini berhasil no.1 di US Billboard Hot 100 di awal tahun 2008 ini dan terjual secara digital sebanyak 470.000 copies.
Oke, sekarang kita nikmati single baru Flo rida, kalo "low" di produseri T-Pain, maka untuk "Elevator" ia ditangani produser bertangan dingin Timbaland. Jadinya gmana? Secara Timbaland jaminan bakal catchy deh! Dengeri deh, Beat-nya Nice banget!


SECOND HAND SERENADE – FALL FOR YOU

Ini dia lagu emo-akustik yang keren banget dari Secondhand Serenade.
Setelah debutnya Awake tahun 2007 lalu, sekarang album kedua bertitel "A Twist in My Story" akan rilis 19 Februari 2008 nanti.
Sebelumnya jangan salah, Secondhand Serenande bukannya band tetapi seorang cowok bernama John Vesely yang bapaknya adalah seorang musisi jazz di Czech Republic dan ketika berusaha 8 tahun John kecil ini sudah jago main bass.
John ini pernah bergabung dengan sebuah band bernama "Sounds Like Life" yang memainkan musik ska, hardcore dan rock.
Kalau kemudian ia beralih menekuni akustik guitar, berawal dari pertemuannya dengan sang istri , yangmana pada satu kesempatan sang istri minta dimainkan sebuah lagu, karena lagi sendiri akhirnya lagu tersebut ia serenadakan memakai gitar dan hasilnya malah terdengar indah.
Oke kamu dengeri aja bukti keindahan tersebut lewat single pertama yang rilis 21 Januari 2008 lalu dan mulai menjadi radio hit.
Sebuah lagu cinta berjudul "Fall For You" yang betul-betul menawarkan harmonisasi vokal dan gitar akustik serta lirik yang aduhai....



PAULA ABDUL – DANCE LIKE THERES NO TOMOROW

Paula Abdul balik lagi!!!
Seiring dimulainya kompetisi American Idol 7, penyanyi yang sudah 15 tahun tidak mengeluarkan single ini (terakhir album Head Over Heels di tahun 1995), meluncurkan sebuah lagu updance tempo bertitel "Dance Like There's No Tomorrow".
Paula Abdul yang sekarang lebih dikenal sebagai juri American Idol yang baik hati ini, di era 80-90an, punya sederet lagu no.1 di Amerika, sebut saja Straigh Up, Forever Your Girl, Cold Hearted, Opposites Attract, Rush Rush dan Promise Of A New Day.
Tante berusisa 45 tahun keturunan Syria ini, mengawali karir sebagai dance choreographer, salah satunya di banyak video klip Janet Jackson.
Cuti mengeluarkan album yang dilakoninya semenjak tahun 1995 ini, bukan berarti Paula Abdul hilang dari industri musik. Di tahun 2000 ia sempat menulis lagu berjudul "Spining Around" yang kemudian dinyanyikan Kylie MInogue.
Dan semenjak tahun 2002 ia menjadi juri sebuah acara reality show pencarian bakat, American Idol yang telah berhasil kembali mengangkat namanya .
.....and finally, sekaranglah saatnya Paula Abdul balik lagi memuaskan kerinduan para penggemarnya, lagu yang diambil dari album bertitel "Randy Jackson’s Music Club, Vol.1" ini di produseri sang sahabat sesama juri AI, Randy Jackson.
Ryan Seacrest sendiri, presenter AI, mempromosikan untuk pertama kali lagu ini pada suatu program radio show Friday di KIIS-FM baru lalu selain juga memutarkan lagu-lagu lama Paula Abdul.
Di album tersebut, yang akan rilis 11 Maret 2008 nanti juga diisi sejumlah musisi kenamaan seperti Mariah Carey, Joss Stone, Travis Tritt, Richie Sambora, serta alumni American Idol, Katherine McPhee dan Elliot Yamin.
Gak puas dengan mendengarkan lagunya? Paula Abdul akan menyanyikan lagu ini pada paruh waktu “Super Bowl XLII” bersama rapper Soulja.
Lagunya sendiri sebenarnya gak terlalu istimewa, malah menurut beberapa orang, lagu baru Paula Abdul ini akan membuat "Full Stop"nya Victoria Beckham terasa istimewa. Weleh weleh, tetapi sebagai obat kangen. Boleh banget!!!!



LUPE FIASCO FEAT.MATHEW SANTOS - SUPERSTARS

Lagu ini juga baru rilis 17 Januari 2008 lalu di UK dan minggu lalu menjadi new entry tertinggi di chart UK TOP 40.
Single berjudul "Superstar" ini diambil dari album kedua Lupe Fisco bertitel "The Cool" yang dirilis di US tanggal 18 Desember 2007 lalu.
Rapper bernama asli Wasalu Muhammad Jaco ini sempat banyak meraih nominasi pelbagai award musik seperti BET Awards 2007, BET Hip Hop Awards 2007, Soul Train Awards 2007 maupun Grammy Award 2007 walaupun belum ada satupun meraih gelar tetapi ia disebut-sebut sebagai the "Hip-Hop Generation's Next Vanguard".
Satu lagi hal yang membedakan Lupe dari rapper lainnya, ia adalah seorang muslim dan ia terbuka kepada banyak setiap orang atas kemuslimannya tersebut. Menurutnya "ia terlahir sebagai orang Islam, dan Islam berperan penting dalam segala sisi dari kehidupannya dan prilakunya, termasuk tidak ke club, merokok, minum dan lainnya". Salut deh!
Nah single "Superstar" yang di Amerika telah rilis sejak November lalu ini unik banget karena Lupe fiasco bekerjasama dengan musisi rock keturunan Amerika Latin dan Philipina bernama Matthew Santos.
Paduan ini menampilkan sound hiphop emo rocks setelah sebelumnya Chris Martin (Coldplay) dan Ryan Key (Yellowcard) melakukan hal yang sama. This Great!


TRISTAN PRETYMAN - MADLY

Tristan Prettyman yang kelahiran San Diego California 23 Mei 1982 ini sempat ngetop disini dengan single "Love Love Love" yang diambil dari album pertamanya yang dirilis 2 Agustus 2005 lalu.
Penyanyi yang mengidolakan Ani DiFranco dan merupakan pacar musisi Json Mraz ini juga jago surfing. Gak salah kalo pas SMU ia pernah ikut kompetisi surfing antar SMU dan meraih posisi 5.
Sementara album kedua yang bakal dikasih judul "Hello" direncanakan rilis bulan Maret 2008 nanti dengan single pertama berjudul "Madly" yang telah dirilis eklusif di situs iTunes.
Oke nikmati lagu yang satu ini, i already madly with this track.


ALANISS MORISETTE - UNDERNEATH

4 tahun gak ngeluarin album! Emm..bukan waktu yang singkat bagi penyanyi berusia 33 tahun asal Kanada ini. Terakhir di tahun 2004 albumnya "So-Called Chaos" terhitung flop dipasaran.
Album ketujuh bertitel "Flavors of Entanglement" direncanakan akan dirilis bulan April tahun ini. Album ini diproduseri oleh mantan personil band Frou Frou, Guy Sigsworth, yang juga ikut andil dalam beberapa album Bjork dan Madonna.
Dari ke-25 track yang sudah dipersipakan untuk mengisi album ini, akhirnya terpilih 13 track diantaranya lagu kita hari ini.
Single pertama berjudul "Underneath" yang menjadi dailyhot hari ini videoklipnya sudah premiere pada tanggal 15 September tahun lalu di Elevate Film Festival, Kodak Theatre, Los Angeles.
Lagunya sendiri merupakan sebuah balada keren yang bisa jadi akan mengangkat namanya kembali. Mengingat Alanis itu gila-gilaan ngetop di tahun 1995 ketika merilis album "Jagged Litle Pill" dengan lagu-lagu seperti "You Oughta Know", "Ironic", "Head Over Feet", "All I Really Want", "You Learn" sampai "Hand In My Pocket" yang membuat album tersebut terjual 30 juta copy di seluruh dunia dan menyumbang 4 Grammy Award di tahun 1996 untuk Alanis.
Direncanakan pula pacar aktor Ryan Reynolds ini akan menjadi artis pembuka dari tour Matchbox 20 yang dimulai 25 Januari 2008, kesempatan ini sekaligus digunakan Alanis sebagai uji materi kepada khalayak dari album barunya nanti.

Tidak ada komentar: