more than just radio

more than just radio
pro2

Rabu, 23 Januari 2008

NEW ENTRY KAMIS 24 JAN 2008

1. MARIE DIGBY - SAY IT AGAIN
MariƩ Christina Digby alias Marie Digby, penyanyi yang ibunya orang Jepang ini dikenal pertama kali sebagai salah satu artis yang merilis ulang hits Rihanna "umbrella" yang ia upload di situs Youtube. Klip lagu yang dibuatnya sendiri ini ditonton sebanyak 2,3 juta kali dan kesuksesan ini membuat lagu tersebut menjadi lagu pembuka dalam episode pembuka "The Hills", sebuah reality show di MTV.Versi akustik ini juga sempat mencapai posisi 10 pada Bubbling Under Hot 100 Singles chart sekaligus Digby diundang menyanyikan lagu ini di acara talk show "Last Call with Carson Daly: pada tanggal 2 Agustus 2007 lalu.Album barunya bertitel "Unfold" akan rilis Februari 2008 nanti dan Sekarang saatnya untuk pertama kali penyanyi yang pernah merilis album dibawah DIsney Hollywood Record di tahun 2005 ini merilis single pertama pasca kesuksesan "Umbrella". Single berjudul "Say It Again" yang telah dirilis tanggal 18 Januari 2008 lalu menjadi NEW ENTRY kita hari ini. Semula mengira single ini akan kembali bernuansa akustik, tetapi ternyata pop manis dengan reffrain yang asyik banget. Dengeri, siap-siap bwad idola baru ne...
2. YANA YULIO FEAT. ANDREA - CINTA BEGINI ADANYA
Pendatang baru di industri musik kita adalah seorang cewek cantik yang dulu dikenal sebagai bintang iklan, sinetron dan presenter. Dia adalah Andrea.Sebelumnya Andrea sempat mengisi suara untuk album Khrisna New Spectrum untuk dua buah lagu masing-masing berjudul Salahkan dan Adinda. Sekarang saatnya cewek kelahiran Jakarta 18 Februari 1985 ini merilis debut album yang diberi judul "Cinta".Single pertama adalah kolaborasi dengan penyanyi yang sudah lama tak mengeluarkan materi lagu baru, Yana Julio. Sebuah lagu pop melankolis dengan lirik yang kuat berjudul "Cinta Begini Adanya" terdengar indah terdengar ditingkah vokal tipis Andrea.
3.ILL SCARLET - LIFE OF A SOLDIER
Band asal Kanada ini baru saja merilis album studio kedua yang dikeluarkan mayor label bertitel "All Day With It" yang diproduseri oleh Matthew Wilder, produser album multi platinumnya No Doubt yaitu Tragic Kingdom. Di album ini mereka masih tetap setia mengusung ska punk sebagai jalur bermusiknya.Band yang banyak terpengaruh dengan band asal California yaitu Sublime ini terdiri dari Alex Norman sebagai vokalis, Will Marr dan Swav Pior sebagai gitaris dan Jonny Dee sebagai Bassist yang merupakan anak salah satu personil The Mamas and Papas, band yang top di era 70-an.Band ini terkenal aktif meneriakkan kampanye untuk melegalisasikan peredaran mariyuana dimana mereka sudah berapa kali tampil dalam The Global Marijuana March di Toronto. Gak cuma itu, banyak lagu mereka liriknya meneriakkan hal tersebut, sebut saja lagu berjudul Who’s Got It, One-A, dan Mary Jane.Anyway coba dengarkan single berjudul "Life Of A Soldier" ini, kamu bisa ketemu sebagai paduan dari element ska, surf punk, reggae rock, dub music dan alternatif rock ngeblend jadi satu.Wow, great song and awesome!
4. GITA GUTAWA - SEMPURNA
Satu lagi film bertema cinta akan menambah warna di dunia perfilman Indonesia. Love.. film yang bertabur bintang ini rencananya akan rilis bertepatan dengan momentum Valentine di tahun 2008. Film ini disutradai oleh Kabir Bhatia dan diproduksi oleh 13 Entertainment ini dibintangi Widyawati, Sophan Sophiaan, Luna Maya, Irwansyah, Acha Septriasa, Laudya Cynthia Bella, Darius Sinathrya, Surya Saputra, Fauzi Baidillah dan Wulan Guritno.Love bercerita tentang lima cerita cinta. Kisah pak guru dengan ibu penjaga warung, kisah cinta segitiga antara wanita bersuami, kisah pertemuan pada pandangan pertama, kisah “beda kelas” dari novelis sukses dengan penjaga toko hingga kisah pahit seorang adik yang merelakan kekasihnya dinikahi kakaknya sendiri. Keterlibatan dua artis senior, yang juga merupakan sepasang suami istri ini yaitu Sophan Sophiaan dan Widyawati menjadi pertanyaan menarik tentang seberapa besar kekuatan film ini sehingga mereka mau ikut terlibat. Sebagai referensi, Hollywood pernah memproduksi Love Actually (2003) yang dibintangi Bill Nighy dan Emma Thompson dengan konsep hampir serupa .Untuk soundtrack, emmm... salah satu lagu paling romantis yang pernah ada di negeri kita ini kepunyaan Andra and The Backbone dinyanyikan ulang oleh penyanyi bernama lengkap Aluna Sagita Gutawa alias Gita Gutawa yang musiknya digarap langsung oleh sang ayah, Erwin Gutawa.Cewek kelahiran 11 Agustus 1993 yang dikenal memiliki tekhnik bernyanyi high pitch ini so pasti akan membuat "Sempurna" menjadi berbeda dan lebih indah atau menjadi lebih sempurna. Yang semula mulai bosen dengan lagu tersebut, now im falling in love again with this lovely tune...
5. TRISTAN PRETTYMAN - MADLY
Tristan Prettyman yang kelahiran San Diego California 23 Mei 1982 ini sempat ngetop disini dengan single "Love Love Love" yang diambil dari album pertamanya yang dirilis 2 Agustus 2005 lalu. Penyanyi yang mengidolakan Ani DiFranco dan merupakan pacar musisi Json Mraz ini juga jago surfing. Gak salah kalo pas SMU ia pernah ikut kompetisi surfing antar SMU dan meraih posisi 5.Sementara album kedua yang bakal dikasih judul "Hello" direncanakan rilis bulan Maret 2008 nanti dengan single pertama berjudul "Madly" yang telah dirilis eklusif di situs iTunes.Oke nikmati lagu yang satu ini, i already madly with this track.
6. RAN - PANDANGAN PERTAMA
Satu lagi Band baru bermunculan di jagat musik indonesia, tapi pendengar pro2 trio cowok yang masih muda ini berbeda dibanding dengan band2 baru yang bermunculan sekarang...mereka mengusung aliran musik yang lebih jazzy dan catchy enak banget ngedengarnya...simak aja single pertama mereka dengan judul pandangan pertama yang bercerita tentang seseorang ynag jartuh cinta pada pandangan pertama...dan pastinya anda juga akan langsung jatuh cinta dengan mereka ketika pertama kali mendengar lagu ini...udah siap jatuh cinta sama RAN...???
7. ALANISS MORISETTE - UNDERNEATH
4 tahun gak ngeluarin album! Emm..bukan waktu yang singkat bagi penyanyi berusia 33 tahun asal Kanada ini. Terakhir di tahun 2004 albumnya "So-Called Chaos" terhitung flop dipasaran. Album ketujuh bertitel "Flavors of Entanglement" direncanakan akan dirilis bulan April tahun ini. Album ini diproduseri oleh mantan personil band Frou Frou, Guy Sigsworth, yang juga ikut andil dalam beberapa album Bjork dan Madonna. Dari ke-25 track yang sudah dipersipakan untuk mengisi album ini, akhirnya terpilih 13 track diantaranya lagu kita hari ini.Single pertama berjudul "Underneath" yang menjadi dailyhot hari ini videoklipnya sudah premiere pada tanggal 15 September tahun lalu di Elevate Film Festival, Kodak Theatre, Los Angeles. Lagunya sendiri merupakan sebuah balada keren yang bisa jadi akan mengangkat namanya kembali. Mengingat Alanis itu gila-gilaan ngetop di tahun 1995 ketika merilis album "Jagged Litle Pill" dengan lagu-lagu seperti "You Oughta Know", "Ironic", "Head Over Feet", "All I Really Want", "You Learn" sampai "Hand In My Pocket" yang membuat album tersebut terjual 30 juta copy di seluruh dunia dan menyumbang 4 Grammy Award di tahun 1996 untuk Alanis.Direncanakan pula pacar aktor Ryan Reynolds ini akan menjadi artis pembuka dari tour Matchbox 20 yang dimulai 25 Januari 2008, kesempatan ini sekaligus digunakan Alanis sebagai uji materi kepada khalayak dari album barunya nanti.
8. LOBOW - KAU CANTIK HARI INI
Belum lama Lobow jadi Dailyhot dengan singlenya "Ironis" yang dark banget. Sekarang kita kembali dengarkan official first single dari debut albumnya "Terus Bersinar".Lobow yang asli Makasar ini mengawali karir bermusik pada tahun 94 di kota Makassar dan tergabung dalam grup band "Apache". Apache tampil rutin dari kafe ke kafe dan jga sebagai band pembuka dan pendamping grup besar pada saat itu seperti Slank, Kla Project, Gigi dan lain-lain. Hingga pada tahun 1996 Lobow hijrah ke Jakarta untuk mengembangkan potensi yg ada dgn manggung bersama Apache di berbagai pub dan kafe dan sayangnya tidak berlangsung lama akibatnya bubarnya Apache.Lobow bersama beberapa personil lainnya mencoba membentuk grup "Retro" yang sayangnya juga tidak berlangsung lama. Pada tahun 1998 Lobow berhasil kembali membentuk band Mata Air Band yang merilis 1 album dibawah label Universal Musik Indonesia (UMI) yang diliris pertengahan tahun 2003. Tahu lagu-lagu Mata Air? Bener, band ini lumayan ngetop dengan lagu seperti "Andai" dan "Kunanti Kau Malam Ini". Pertemanan yangg di jalin bersama Pay BIP selama di Jakarta memberi banyak pengaruh pada perjalanan karir musik Lobow. Salahsatunya Lobow mendapat kesempatan bernyanyi solo mengisi album soundtrack "Coklat Stroberi" membawakan lagu karya istrinya Pay, Dewiq, apalagi kalau bukan lagu "Salah". Oke sekarang kita dengarkan single jagoannya Lobow di album barunya berjudul "Kau Cantik Hari Ini". Karena sebelumnya kita selalu mendengarkan Lobow dengan kisah patah hatinya, jadi berasa aneh mendengarkan Lobow merayu-rayu seperti sekarang ini.

Tidak ada komentar: