more than just radio

more than just radio
pro2

Senin, 21 Januari 2008

SEBAIKNYA KAMU TAHU EDISI SELASA 22 JANUARI 2008

MOBIL BOLA BASKET PERTAMA
Jika mendengar kata bola basket, pernah Anda memikirkan bahwa yang Anda pikiran itu sebuah mobil? Ya, itulah yang dilakukan K. Sudhakar, seorang pemegang rekor pembuat kendaraan roda tiga (tricycle) yang eksentrik. Ya, Sudhakar membuat bajaj berbentuk bola basket!Seperti dilaporkan koran nasional The Hindu, Sudhakar perlu waktu selama 10 bulan untuk membuat bajaj bola basket itu. "Mobil ini dilengkapi dengan suspensi, lampu depan, lampu belakang, dan berbagai indikator lainnya," ungkap Sudhakar.Menurutnya, berat mobil bola basket itu mencapai 450 kg. Biaya pembuatan mencapai US$ 2.000. Mobil terbuat dari metal dengan warna cat coklat dan hitam. Kendaraan single seater itu menggunakan engine 135 cc dan mampu mencapai kecepatan maksimum 60 km/jam."Ini bukanlah mobil unik saya satu-satunya. Saya akan membuat mobil berbentuk bola tenis untuk petenis Sania Mirza yang akan hadir di India," kata Sudhakar.Karya unik Sudhakar mengundang decak kagum pebasket Harlem Globetrotters yang berada di India untuk memainkan tiga pertandingan melawan New York Nationals di Gacibowli Indoor Stadium. "Mobil ini sangat unik dan indah. Saya ingin membawanya pulang," kata pebasket Mike St. Julien, kagum.
Baterai yang Tahan Hingga 30 TahunPercaya atau tidak?
nantinya laptop Anda akan bisa tahan hingga 30 tahun tanpa perlu di charge sekalipun! Laboratorium Riset Angkatan Udara U.S. menemukan sel betavoltaic yang terbuat bahan semikonduktor dan menggunakan radioisotop sebagai sumber energinya. Materi radioaktif menghasilkan partikel beta yang akan diubah menjadi tenaga elektrik yang mampu "menghidupi" laptop selama bertahun-tahun.Baterai betavoltaik ini tidak menggunakan tenaga nuklir, melainkan menggunakan peleburan atau dari proses kimiawi untuk memproduksi energi, bahkan ia tidak menghasilkan buangan yang berbahaya atau radioaktif. Betavoltaik akan membangkitkan tenaga ketika sebuah elektron menyentuh permukaan di antara dua lapis material.Proses ini menggunakan reaksi non-thermal sehingga laptop dan perangkat lainnya bisa beroperasi dengan suhu lebih dingin dibanding menggunakan baterai biasa. Dan bagusnya lagi, baterai ini ramah lingkungan. Rencananya baterai ini sudah beredar di pasaran sekitar 2 atau 3 tahun lagi.
China Jadi Pemakai Internet Terbesar Dunia
Statistik baru yang dirilis oleh pemerintah China menunjukkan bahwa China sebentar lagi akan melewati Amerika Serikat sebagai negara yang memiliki jumlah pemakai internet terbesar dalam beberapa bulan ke depan.China Internet Network Information Center yang dimiliki oleh pemerintah China mengatakan ahwa total pemakai internet China meningkat 53% mencapai 210 juta di akhir tahun 2007, naik dari 137 juta di akhir 2006 dan 162 juta di bulan Juni 2007. Menurut Wall Street Journal, jumlah pemakai internet China 5 juta di belakang Amerika yang saat ini merupakan negara pemakai internet terbesar dunia.Harga saham perusahaan - perusahaan internet China di Amerika juga terus meroket. Sebagian besar penduduk China mengakses internet melalui warnet, walaupun pemakaian internet di rumah tinggal ataupun kantor juga meningkat dengan cepat.

Tidak ada komentar: