more than just radio

more than just radio
pro2

Senin, 21 Januari 2008

SEBAIKNYA KAMU TAHU EDISI RABU 23 JANUARI 2008

Gudang Ponsel di India Jadi Incaran Perampok

Gudang penyimpanan ponsel di IndiA menjadi incaran kelompok perampok. Para vendor ponsel di negara asal Shahrukh Khan itu kini was-was.Baru-baru ini sekelompok pelaku perampokan berhasil diringkus oleh kepolisian kota Maharashtra di India. Pihak kepolisian mengamankan sekelompok orang yang terlibat perampokan di beberapa sudut kota tersebut. Bahkan pihak polisi menemukan 131 unit ponsel BlackBerry yang secara rapi disembunyikan oleh para perampok.Dilansir Cellular News, para pelaku kejahatan tersebut bernama Gangaram Jadhav, Ibrahim Khan, Dhanraj Jadhav, Tunda Jadhav, Laxman Chavan, Basa Rathod, Pavan Kumar Singh, and Dukhran Yadav. Mereka semua ditangkap dalam perjalanan menuju sebuah gudang yang akan mereka sambangi. Sebelumnya, kelompok perampok tersebut juga pernah menguras habis gudang penyimpanan ponsel Vodafone Essar pada awal bulan ini.Gudang ponsel merupakan sasaran empuk para perampok karena India merupakan pabrikan ponsel terbesar di dunia, selain China. Bahkan penjualan ponsel di India mencapai angka 24,5 juta unit hanya dalam kurun waktu 3 bulan yang berakhir September dengan jumlah pelanggan melampaui angka 200 jutaan pada bulan Agustus lalu.
Tenosyvitis Akibat Sering SMS
Seorang pelajar di New Zealand menjadi orang pertama di negara tersebut yang mengidap Tenosyvitis, radang pada jari akibat terlalu sering ber-sms.Fleur de Vere Beavis telah terjangkit Tenosyvitis sejak beberapa hari lalu. Penyakit ini timbul menyerang jempolnya, yang biasa ia gunakan untuk mengirimkan pesan teks. Ia mengaku dalam sehari dirinya bisa menulis dan mengirim lebih dari 100 sms perhari. "Rasa sakit itu meradang tidak hanya di bagian jempol tapi juga meliputi pergelangan tangan pasien. Bahkan jaringan otot di wilayah tersebut dirasanya seperti terkilir," ujar pihak rumah sakit di New Zealand, seperti dikutip Cellular News melalui IOL, Beavis hanyalah satu di antara tiga orang di dunia yang terkena radang jempol ini. Dua orang lainnya, masing-masing berasal dari negara yang berbeda. Satu orang berasal dari Singapura dan seorang lagi dari Australia. Penderita Tenosyvitis diprediksi akan meningkat seiring dengan penggunaan sms yang semakin marak.
Cari Toilet Pakai Ponsel
Ada layanan baru di London. Layanan yang memaksimalkan ponsel sebagai mesin pencari lokasi memungkinkan penggunanya mendapatkan informasi lokasi toilet terdekat.Layanan baru ini diyakini akan memberikan kemudahan para pengguna ponsel di Inggris untuk menemukan toilet terdekat. Pemerintah kota Westminster, yang meliputi jalan Oxford, West End, Big Ben dan gedung parlemen Inggris, meluncurkan layanan yang diberi nama 'SatLav'. Sebuah layanan yang memungkinkan pengguna ponsel mendapatkan informasi tentang lokasi toilet terdekat.Dilansir Cellular News, para turis, penonton bioskop, pengunjung pertokoan dan cafe di London, kini dapat dengan cepat menemukan toilet hanya dengan menuliskan teks sms 'toilet'. SMS balasan akan diterima dengan menyertakan alamat fasilitas publik yang paling terdekat dari lokasi pengirim SMS. Sistem ini mencakup 40 toilet umum yang lokasinya berada di seluruh Westminster dan tercover oleh sinyal ponsel terdekat. Untuk sekali pengiriman sms, pengguna dikenakan biaya hanya 50 sen. Hebatnya lagi, keseluruhan toilet di Westminster tidak dikenakan biaya penggunaan sama sekali. Pejabat setempat berharap layanan ini dapat menghentikan aktivitas masyarakat yang sering membuang air kecil di jalanan. Bahkan sekira 10.000 galon urin memberikan bau yang tidak sedap setiap tahunnya di Westminster.

Tidak ada komentar: