more than just radio

more than just radio
pro2

Senin, 21 Januari 2008

T N T EDISI 22 JANUARI 2008

TIPS PERTAMA :Jika Rambut Terlalu Megar dan Sulit Diatur

Rambut terlalu mengembang kadangkala tak diinginkan karena membuat kepala tampak jauh lebih besar.
Selalu mengikat rambut untuk menyamarkannya agar tidak terlalu mengembang bebas jelas bukan solusi cantik. Lalu, bagaimana caranya agar rambut tidak megar namun anda tetap bisa tampil cantik ? Kami punya tipnya:
1. Aplikasikan kondisioner setiap habis mengenakan sampo.

2. Hindari potongan rambut trap atau bertingkat untuk menghindari kesan rambut yang terlalu megar.

3. Hindari potongan rambut 'tanggung' karena akan membuat rambut lebih terlihat megar. sebaiknya pilih potongan yang pendek atau panjang sekalian.

4. Hindari mengeringkan rambut dengan mengacaknya. Lebih baik gunakan sisir agar helainya lebih teratur.

5. Jika tak punya cukup waktu mengurusi rambut megar, andalkan bandana sebagai bantuan untuk 'mengempiskan' rambut.

6. Bandana tak mempan? Kenakan topi aksi yang dapat menyembunyikan rambut megar Anda.

TIPS KEDUA :Beauty Myths, True or False?

Semua wanita pasti sangat concern dengan kecantikannya, tidak terkecuali Anda tentunya. Beberapa mitos seputar kecantikan terkadang membuat Anda merasa was-was. But calm down, tak semua mitos yang Anda dengar itu benar kok.
Beberapa mitos yang sering dipertanyakan kebenarannya itu bisa Anda ditemukan di bawah ini :

1. Sabun batangan tidak bagus untuk kulit AndaMungkin pada zaman nenek Anda mitos ini masih bisa dibenarkan,karena formulanya terdiri dari lemak hewani dan minyak sayur. Tapi kini, formula sabun lebih lembut dan mengandung moisturizers (pelembab) yang tidak membuat kulit Anda kering.
Tips : carilah sabun yang cocok dengan kulit, karena reaksi kulit setiap orang berbeda.

2. Antiperspirant dapat menyebabkan kanker payudaraSalah! Tidak ada korelasinya antara antiperspirant dan kanker payudara.
Trik : Jaga kebersihan tubuh dengan mandi minimal 2 kali sehari akan lebih baik daripada selalu menggunakan antiperspirant tapi jarang mandi. Wah wah..

3. Mencukur bulu kaki akan malah membuat tebal dan lebatLebat dan tebalnya bulu yang tumbuh di kaki atau di bagian mana pun tubuh Anda adalah turunan secara genetikal. Bukan karena seringnya dicukur.
Tips : sebelum mencukur, olesi kaki dengan sabun agar kulit tidak tergores dan luka saat mencukur.

4. Rambut bercabang bisa diatasi dengan shampoSebenarnya ini trik marketing dari produk-produk shampo. Cara mengatasi rambut bercabang adalah memotong ujungnya (di-trim) dan mencegahnya dengan perawatan rambut yang baik.
Tips :jangan terlalu sering berpanas ria di bawah matahari dan sesekali creambath ke salon dapat membuat rambut terawat baik.

5. Kulit kering menyebabkan keriputTidak benar. Sebagian besar penyebab kulit keriput adalah karena sinar matahari yang berlebihan.
Tips : gunakan sunblock saat berada di bawah sengatan matahari. Sunblock dengan SPF tinggi akan semakin baik.

6. Tidak perlu menggunakan sunblock saat cuaca berawanSebaiknya tetap gunakan sunblock, karena sinar UV yang dikeluarkan matahari tetap dapat menembus tebalnya awan dan merusak kulit Anda.
Tips : gunakan sunblock minimal 20-30 menit sebelum berpanas ria agar ada kesempatan sunblock meresap ke kulit.

7. Bahan-bahan alami pada kosmetik tidak dapat menyebabkan alergi.Belum tentu! Tidak peduli apakah bahan alami atau kimiawi, apabila Anda memang tidak cocok terhadapnya, maka tetap akan muncul reaksi alergi.
Tips : sebelum mencoba kosmetik pada wajah, oleskan sedikit pada belakang telinga. Apabila terasa gatal dan memerah, stop, batalkan memakai kosmetik itu karena akan menimbulkan alergi.
So ladies, just don't easily trust the myths...!

TIPS KETIGA :STEP BY STEP MEMBERSIHKAN KULKAS

Membersihkan lemari es atau kulkas merupakan salah satu tugas rumah tangga yang (mungkin) sering Anda tunda. Ada banyak alasan yang bisa Anda sampaikan, selain tak ada waktu, membersihkan kulkas menurut Anda merupakan aktifitas ‘berat’ yang menyita banyak waktu bahkan melelahkan. Padahal, kebenarannya sama sekali tidak begitu. Asalkan Anda mengetahui cara jitu dan tipsnya. Tugas membersihkan kulkas justru sangat ringan dan hanya memerlukan beberapa menit dari waktu istirahat Anda. Agar aktifitas ‘bersih-bersih’ ini terasa mudah bagi Anda, jika Anda tahu apa yang harus Anda lakukan, seperti;

1. Mengosongkan isi Beberapa hari sebelum kulkas dibersihkan, usahan untuk menghabiskan sisa bahan atau sayuran yang ada, terutama bahan atau sayuran yang mudah busuk. Pilih-pilih bahan yang sudah kadaluarsa, buang saja! dan jangan merasa sayang, karena kesehatan Anda jauh lebih penting.

2. Mencabut aliran listrik pada kulkasMatikan aliran listrik, kemudian ganjal pintu kulkas agar tetap terbuka. Tunggu sampai es pada dinding kulkas dan freezer benar-benar mencair. Agar proses pencairan ini tidak memakan waktu yang cukup lama maka ada cara menyiasatinya, taitu masukkan air panas dalam botol penyemprot lalu semprotlah bagian dalam freezer atau dinding kulkas. Untuk menyerap air es yang mencair, gunakan gulungan kain penyerap dan letakkan di sisi pada bagian luar freezer.

3. Membersihkan bagian rak dan laciKeluarkan semua laci dan rak yang ada di dalam kulkas, kemudian cuci dengan sabun cair dan keringkan. Lanjutkan dengan menyeka bagian dalam lemari es dengan larutan sabun cair dan air hangat. Agar Anda lebih yakin dengan kebersihannya, bisa Anda tambahkan cuka putih pada air sabun. Jangan lupa juga untuk menyeka bagian luar kulkas. Jika semua sudak bersih, Anda tinggal menata kembali rak dan laci pada tempatnya semula, demikian juga dengan isian kulkas yang lainnya, seperti sayuran atau bahan makanan lainnya.

4. Jaga kulkas agar tidak berbauAnda bisa belikan bahan khusus untuk penghilang bau pada kulkas, atau jika tak sempat tempatkan saja kaleng terbuka yang sudah diisi dengan bikarbonat soda atau potongan-potongan arang yang dibungkus plastik film. Ganti jika sudah lembab.

Tidak ada komentar: